Sabtu, 16 Juni 2012

Resensi Novel Antusiasme


Novel Antusiasme yang ditulis oleh penulis Fida R. Abbott ini saya beli pada hari ulang tahun saya yang ke-23 tanggal 23 Mei lalu di Gramedia Expo Surabaya. Suatu novel yang ditulis oleh seorang ibu yang penuh dengan antusiasme. Rasa lelah sepertinya jarang sekali bersarang di tubuhnya. Hidup yang penuh dengan aktivitas selalu dilakukannya dengan senang hati dan tak kenal lelah.

Novel ini menggambarkan dengan jelas bahwa tak ada yang tak mungkin ketika kita mau dan mampu untuk melakukannya. Sesibuk apapun aktivitas kita sehari-hari, kita masih mampu melakukan hobby kita ketika kita mampu mengatur waktu yang tersedia. Selain itu, komitmen yang kuat harus selalu mendampingi kita karena komitmen itulah yang akan mengantarkan kita kepada target yang kita inginkan. Tak lupa pula, selalu menyelipkan semangat dan positive thinking dalam setiap aktivitas kita sehingga kesuksesan tak akan enggan menghampiri setiap langkah kita.

Dengan gaya bahasa yang masih terpengaruh dengan gaya bahasa inggris, seperti mengucapkan terimakasih ketika menyatakan keadaannya baik-baik saja -i'm fine, thanks ; saya baik, terimakasih-, novel ini menjelaskan dengan gamblang kehidupan sehari-hari seorang wanita yang penuh dengan kasih sayang. Hidup bersama seorang balita dan seorang suami yang sangat menyayanginya pula. Selain itu, terlihat juga perhatian yang tiada tara kepada teman-temannya. Sebuah pelajaran tentang pentingnya saling menyayangi sesama manusia. Namun, cerita kehidupan sehari-hari yang diulas berulang kali, sering membuat kita jenuh karena kita mampu menebaknya sebelum tulisan itu terbaca.

Hal yang paling saya suka dari novel ini adalah rasa menghargai dan peduli. Penulis menunjukkan bahwa segala sesuatu yang telah dia dapatkan selalu dia terima dengan senang hati. Dan penulis menggambarkan tentang kepeduliannya terhadap sesama. Pelajaran hidup yang terlihat simple, namun diperlukan latihan untuk dapat melakukannya hingga kita tak sadar bahwa kita telah melakukannya.

2 komentar:

  1. Indri, terima kasih atas partisipasinya meramaikan acara LFMR 2012.
    Good luck!!

    Btw, sbg salah satu pendukung, blog Indri telah masuk dalam daftar di link ini:
    http://fidaabbott.blogspot.com/2008/08/blogger-friends-abiaz-anang-yb-ancilla.html

    Btw, HAPPY BELATED BIRTHDAY!!!

    Berkarya terus dan happy blogging!

    BalasHapus
  2. iya...sama2 mbak :)

    wah...terharu, namaku ter-link dgn blog ku, blog ku smakin mengudara nih, makasih mbak fida ^_^

    BalasHapus